Monday 20 June 2016

Apa itu BLW???

BLW adalah singkatan dari Baby Led Weaning, salah satu metode pemberian MPASI (makanan pendamping ASI)


Yuk, mengenal apa itu Baby Led Weaning. Istilah Baby Led Weaning sudah tidak asing bagi beberapa ibu, dan Anda pasti sudah pernah mendengarnya pula. Jika si mungil adalah anak pertama Anda, mungkin Anda tidak akan tega membiarkannya mengunyah makanan padat 'secepat' itu.


Padahal, di usianya yang menginjak 6 bulan, ia telah siap mencoba makanan yang lebih padat, karena ia sudah membutuhkan makanan dengan kandungan gizi lebih besar dan rasa yang lebih enak.


Istilah BLW ini sudah dikenal oleh ibu-ibu yang ingin anaknya menjadi lebih mandiri. Si bayi dibiarkan mengambil sendiri makanannya dan makan sendiri.


Selain bisa mencicipi sendiri macam-macam makanan, si bayi juga memiliki semangat untuk mencoba banyak makanan sehat. Jenis makanan yang sesuai untuk BLW adalah finger food, yaitu makanan apapun yang dapat di 'dicomot' oleh tangan mungil si bayi.


BLW ini menekankan pada kemampuan anak untuk mengunyah makanan yang agak padat. Bahkan, si kecil pun makin bersemangat untuk makan sendiri apabila ia melihat piring dan makanan kesukaannya telah terhidang. Resikonya? Berantakan di mana-mana. Tapi, demi perkembangan anak, apa sih yang tidak kita lakukan sebagai orang tua?

 

source : id.theasianparent.com

No comments:

Post a Comment