Monday 20 June 2016

Bagaimana Memulai BLW???

MAKAN BERSAMA
Makan bersama anggota keluarga merupakan waktu yang sangat berharga. Nah, ini menjadi saat yang tepat bagi si bayi untuk mengasah kemampuan BLWnya. Beri si kecil makanan yang serupa dengan makanan anggota keluarga yang lain, tentunya yang mudah ia kunyah dan telan. Karena si kecil suka meniru, dijamin ia bersemangat makan sendiri. Seluruh anggota keluarga pun pasti terhibur melihat cara si kecil makan sendiri.

PILIHAN MAKANAN
tidak sulit memilih makanan yang disuka di kecil. Pastikan semua makanan mengandung gizi tinggi. Brokoli, wortel cukup dikukus. Sedangkan buah-buahan seperti pisang, mangga atau pepaya bisa di tawarkan dalam keadaan segar. Tentu saja potongan makanan jangan terlalu besar, potonglah dengan potongan yang pas untuk jari-jari mungilnya.

WAKTU YANG PAS UNTUK BLW
Biarkan si kecil makan sendiri di tengah-tengah sarapan dan makan siang, serta sore hari sebelum makan malam. Jangan sampai sesi BLW dilakukan pada saat ia sedang lapar, karena ia bisa mengamuk jika makanan yang dilahap tidak seperti yang ia harapkan. Kalau si kecil menolak, dan minta minum susu, segera berikan susu.


Inget ya mommies, ASI tetap makanan utama bagi bayi, jadi jangan kurangi porsi ASI supaya bayi makan lebih banyak. Food is for fun until 1😉😉

 

source: id.theasianparent.com

No comments:

Post a Comment